DIPERSILAHKAN MENYEBARKAN ARTIKEL BLOG DENGAN MENYERTAKAN LINK SUMBERNYA

Minggu, 28 Februari 2016

Berita Duka

ASY-SYAIKH AL-'ALLAMAH AL-FAQIH
'ABDURROHMAN AL-'ADENI
BERPULANG KE ROHMATULLAH



Abu Usamah Adam bin Sholih bin Ubaid Al-Bajani

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ثم أما بعد،

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.... Bumi ahlus-sunnah kembali dirundung duka mendalam, telah berpulang ke rohmatulloh pada siang hari ini Minggu, 19 Jumadil Ula 1437 H Syaikh kami Asy-Syaikh Al-'Allamah Al-Faqih Al-Mujahid Abu Abdillah Abdurrohman bin Umar bin Mar'i Al-'Adeni semoga Alloh subhanahu wa ta'ala merohmati beliau dengan rohmat yang luas dan mengampuni segala kesalahan beliau dan menuliskan bagi beliau pahala syahid.

Syaikh kami Al-'Allamah Al-Faqih Abdurrahman Al-Adeni meninggal dunia terbunuh dalam langkah beliau menuju pintu masjid untuk menunaikan sholat dhuhur dan mengajar tafsir Al-Qur'an, beliau diberondong tembakan oleh sekelompok pemuda bersenjata dan peluru menghujani sekujur tubuh beliau dari arah leher, dada hingga kaki. Semoga Alloh memberikan ganjaran yang setimpal kepada mereka.

{ إن الذين يكفرون بآيات الله ويقتلون النبين بغير حق ويقتلون الذين يأمرون بالقسط من الناس فبشرهم بعذاب أليم، أولائك الذين حبطت أعمالهم في الدنيا و الآخرة وما لهم من ناصرين }

"Sesungguhnya orang-orang yang mengingkari ayat-ayat Alloh dan membunuh para Nabi tanpa haq dan membunuh orang-orang yang memerintahkan kepada keadilan di antara manusia, maka sampaikanlah kabar gembira kepada mereka dengan adzab yang pedih. Mereka itulah orang-orang yang telah terbatalkan amalan mereka di dunia dan di akhirat dan tidak ada penolong bagi mereka" (QS. Ali-Imron 21-22)

Jenazah beliau disholatkan sesudah sholat ashar di Darul Hadits Al-Fiyusy dan telah sempurna pemakaman beliau ba'da sholat maghrib di pemakaman Darul Hadits Al-Fiyusy.

Beliau rahimahullah mengimami Sholat shubuh yang terakhir pada hari ini (19 Jumadil Ula), beliau membaca surat Al-Qiyamah dan akhir dari surat Al-Fajr dengan penuh penghayatan, akhir ayat yang beliau lantunkan adalah firman Alloh ta'ala :

{ يأيتها النفسُ المطمئنةُ ارجعي إلى ربكِ راضيةً مرضيةً فادخلي في عبادي وادخلي جنتي }

" wahai jiwa-jiwa yang tentram kembalilah kepada Robb mu dengan jiwa yang rido dan diridoi-Nya, maka masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku dan masuklah ke dalam surga-Ku "

Beliau meninggalkan 3 orang istri dan 14 anak.

rohimahulloh rohmatan waasi'ah

إنا لله وإنا إليه راجعون

الحمد لله رب العالمين
نرجو أن يكون ما عند الله خير له مما عند الناس

اللهم ارحم الشيخ عبد الرحمن بن مرعي العدني واسكنه فسيح جناتك

اللهم ارفع درجته في عليين
واخلف للأمة الإسلامية خيرا منه

عظم الله أجرنا عموما وأجر أهله وأبنائه خصوصا

لله ما أخذ وله ما أعطى وكل شئ عنده بأجل مسمى

اصبروا واحتسبوا
حسبنا الله ونعم الوكيل

إن العين لتدمع وإن القلب ليحزن وإنا على فراق شيخنا لمحزونون
ولا نقول إلا ما يرضي ربنا

نشهد لله وبالله وتالله أن شيخنا عاش على الإيمان والسنة داعيا إليها وناصرا لها ومحبا لأهلها وأنه مات على ذلك

اللهم إنا له شهود بذلك
اللهم إنا له شهود بذلك
اللهم إنا له شهود بذلك
ولا حول له ولا قوة الا بالله

19 Jumadil Ula 1437 H
Darul Hadits Al-Fiyusy, Lahj - Yaman

Thullabul Ilmi Yaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar